Berpenampilan ala Indie

Berpenampilan ala Indie

Apakah kamu tahu sebuah komunitas yang disebut Indie atau Hipster? Pada dasarnya itu adalah subkultur dengan orang-orang yang memiliki pemikiran luas dan berpikir dengan bebas, tidak selalu mengikuti arus, tidak peduli dengan apapun yang dikatakan orang karena mereka punya pemikiran sendiri. Indie / Hispter memiliki gaya khas sendiri, bukan bergaya seperti trendnya saat itu.

Kalau ada yang ingin mencoba mengubah penampilan menjadi gaya hipster bisa coba tulisan singkat berikut :

  • Dengan mengubah gaya berpakaian sehari-hari. Hipster selalu berpakaian dengan caranya sendiri, menemukan gaya sendiri yang unik dan menjelaskan siapa diri mereka. Walaupun cuek tapi mereka juga bisa memakai pakaian yang memang tepat, misalnya kaos dengan tulisan atau print gambar tertentu yang mereka sukai dikombinasikan dengan celana jeans ketat.
  • Menyukai pakaian model-model vintage. Karena para hipster tidak suka mengikuti arus, mereka lebih suka berburu barang-barang vintage. Biasanya walaupun sebagian bilang jadul, tapi mereka bisa menemukan sisi unik dari pakaian yang dikenakan. Atau mereka bisa juga membuat design baju sendiri, sehingga tidak ada orang yang memilikinya.
  • Semua hal yang berhubungan dengan hipster adalah unik. Khususnya bagi para cewek Indie, mereka lebih suka memakai aksesoris, yang sudah tentu aksesoris tersebut langka seperti gelang, kalung, cincin, anting-anting. Tidak lupa kacamata dengan kaca yang besar dan frame yang tebal. Rambut yang dibiarkan seperti aslinya dan makeup yang alami.
  • Indie mengutamakan diri berfikir dan melakukan hal-hal positif. Diantara mereka ada yang kutu buku, ada yang membuat blog untuk menulis keseharian dan memperkenalkan siapa mereka, gaya hidup yang sehat, dan berbuat hal lain yang positif.

Bisa berguna bagi orang lain, berbuat baik dengan semua orang tapi tetap bisa memilih teman dengan bijaksana. Itulah sosialita para Indie.

Share This Post