Sulap baju lama jadi tampilan fashionable

Sulap baju lama jadi tampilan fashionable

Sudah pasti kan di dalam lemari baju kita ada banyak pakaian-pakaian yang mungkin udah tua, artinya yang cuma disimpan dalam lemari akhirnya berdebu. Kalau masih layak pakai kenapa nggak kita ubah baju-baju itu jadi lebih modis, agar bisa dipakai lagi sehari-hari.

Kalau kamu punya jeans panjang tua atau dapat dari kakak dll, bisa dirombak jadi jeans pendek. Potong aja jeans itu sepanjang yang kamu mau, lalu bawahnya bisa cukup di obras atau dijahit lipat. Atau kalau kamu ga suka celana cutbray, jangan buang celana itu sayang lho.. Mending permak aja dari bagian paha bawah ke kaki jadi model pinsil. Kalau kamu ga bisa melakukannya sendirian, ya bisa dibawah ke tukang jahit aja dan gak ngabisin isi kantong kamu 🙂

Untuk baju wanita yang ada lubang atau noda, selagi masih bisa dipotong aja bagian lubang atau noda itu. Lalu ujungnya bisa dipermak juga pakai payet-payet atau renda-renda. Toh sekarang musim lagi kan baju dengan payet dan renda? Atau kalau punya kemeja lengan panjang yang udah terlalu sering dipakai, coba aja potong jadi lengan pendek, terus cerahin warnanya misal kalau yang putih pakai pemutih. Dengan begitu kamu tampak seperti punya baju baru.

Kayaknya hampir semua lemari baju cewek ada tanktop dan kaos polos. Nah kalau kamu punya tanktop yang masih bagus tapi jarang dipake bisa dikombinasikan juga lho! Misalnya potong tali tanktop di jahitan belakang jadi tali yang mengikat ke leher belakang. Lalu luarannya bisa pake kaos tee polos yang ga ada lengannya. Atau kalau kaos yang kamu punya ada lengannya bisa dipotong habis aja sampai ke bahu. jadi deh baju baru yang modis.

Ingatlah untuk selalu menjaga pakaian agar selalu awet, selama baju lama kami masih layak dan bisa di permak lebih baik dipermak agar lebih bermanfaat. Selain kamu menghargai barang yang dimiliki, otomatis juga bisa menghemat uang. Ayo coba permak baju lama dengan kreatifitas kamu, selamat mencoba ya.

Share This Post